Anak Memiliki Empati Yang Tinggi

13 Fakta Anak Kedua Paling Menarik yang Harus Anda Tahu

Sebagai orang tua, Anda tentunya paham dengan setiap karakter anak-anaknya. Mulai dari anak pertama atau bahkan anak kedua yang tentunya memiliki karakter yang berbeda. Nah, kali ini akan dibahas tentang fakta anak kedua yang bisa Anda tahu.

Bahkan fakta anak kedua ini juga sangat menarik untuk dibahas lho. Sebab, biasanya anak kedua ini memiliki jiwa pemimpin yang tentunya berbeda dengan anak pertama yang cenderung lebih manda.

Dengan mengetahui fakta ini diharapkan akan membuat Anda lebih mudah dalam memahami anak kedua. Mau tahu apa saja fakta anak kedua? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Mudah bergaul

Fakta Anak Kedua - Anak Dan Teman Temannya
Anak Dan Teman Temannya via woodroydnursery.co.uk

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh anak kedua adalah ia sangat mudah dalam hal bergaul. Bahkan, ia memiliki sifat yang fleksibel. Hal ini karena anak kedua posisinya berada di tengah yang mana dia memiliki kakak dan juga adik.

Karena inilah anak kedua memiliki kebiasaan dalam beradaptasi dengan orang lain dengan mudah. So, dengan sifatnya yang mudah bergaul menjadikan anak kedua memiliki banyak teman dan mudah akrab dengan orang lain.

Mandiri

Fakta anak kedua berikutnya adalah dia sangat mandiri. Anak kedua sudah terbiasa dalam bersikap positif dan sabar. Ia juga tidak mudah cemburu dengan kakak maunya adiknya, terutama dalam hal perhatian orang tua. Karena hal inilah membuat anak kedua sangat mandiri. Ia akan cenderung melakukan apa-apa sendiri selagi masih bisa.

Senang Berbagi

Menjadi anak kedua membuat dia juga sering merasakan kesepian. Hal inilah yang membuat dia menjadi anak yang suka berbagi dengan temannya. Karena kebiasaan dari kecil yang demikian terbawa hingga si anak kedua ini tumbuh dewasa.

Alhasil, anak kedua tumbuh menjadi pribadi yang mudah berbagi. Bahkan, dia juga cenderung tidak perhitungan dengan orang lain. Dia menganggap apa yang dimiliki olehnya jika orang lain membutuhkan kenapa tidak diberikan.

Kreatif

Anak Yang Kreatif
Anak Yang Kreatif via philmckinney.com

Ada yang menarik lho dari anak kedua. Anak kedua cenderung jauh lebih kreatif dibandingkan dengan anak pertama ataupun anak ketiga. Hal ini dikarenakan anak kedua posisinya berada di tengah dimana dia memiliki kakak dan adik.

Orang tuanya sudah tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikannya. Bahkan, perhatian biasanya ditujukan kepada adiknya. Nah, untuk menarik perhatian orang tuanya, maka anak kedua akan melakukan usaha salah satunya membuat dia menjadi anak yang kreatif.

Lebih Mengedepankan Persahabatan

Fakta anak kedua yang menarik lainnya adalah ia lebih mengedepankan persahabatan dibandingkan dengan apapun. Anak kedua menganggap bahkan sahabat sudah seperti keluarganya sendiri.

Sebab, dari sahabatlah dia mendapatkan banyak perhatian yang tidak didapatkan dari keluarganya di rumah. Bahkan, beberapa anak kedua juga sering merasa hanya sahabatnya lah yang bisa mengerti dirinya dibandingkan dengan keluarganya sendiri.

Murah Senyum dan Ramah

Entah mengapa anak kedua ini memiliki keistimewaan dibandingkan dengan anak lainnya. Ia adalah salah satu anak yang sangat mudah tersenyum dan juga sangat ramah. Hal ini dikarenakan anak kedua ingin selalu bersikap baik kepada siapa saja dan dimana saja apalagi orang-orang yang dekat dengannya.

Bahkan, anak kedua juga akan selalu berusaha untuk membantu permasalahan yang sedang dialami oleh teman-temanya lagi. Karena hal ini juga anak kedua memiliki banyak teman dan bahkan temanya tidak hanya ada di satu lingkungan saja, melainkan di banyak lingkungan.

Memiliki Empati yang Sangat Tinggi

Anak Memiliki Empati Yang Tinggi
Anak Memiliki Empati Yang Tinggi via cnn.com

Kelebihan lain yang dimiliki oleh anak kedua adalah dia memiliki sifat empati yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan kebiasaan anak kedua yang selalu melihat permasalahan dari berbagai sisi.

Karena ini juga membuat anak kedua menjadi memiliki sifat empati kepada orang lain. Sifat empati juga muncul karena kebiasaan dia yang suka menolong dan mencoba membantu menyelesaikan masalah orang lain.

Kurang Baik untuk Dijadikan Kekasih

Urusan persahabatan bagi anak kedua memang sangat luar biasa. Namun, untuk masalah percintaan sepertinya anak kedua kurang beruntung. Bahkan, anak kedua kurang cocok untuk dijadikan kekasih lho.

Sifat anak kedua yang suka mencari perhatian kepada orang lain inilah yang membuat percintaannya tidak berjalan dengan baik. Bahkan, anak kedua juga cenderung ingin mendapatkan banyak perhatian dari sang kekasihnya.

Apalagi sifat anak kedua yang mandiri dan tidak mudah diatur membuat dia sering ditinggalkan oleh kekasihnya. Meskipun demikian, hal ini tidak semuanya terjadi pada anak kedua ya. Beberapa anak kedua juga sangat cocok kok dijadikan sebagai kekasih, bahkan sangat peduli dengan kekasihnya.

Pandai Bernegosiasi

Anak Yang Pandai Bernegosiasi
Anak Yang Pandai Bernegosiasi via theatlantic.com

Anak kedua ini memiliki kelebihan dimana ia memiliki tekad yang kuat dalam menggapai apa yang diinginkan. Hal inilah yang menjadikan anak kedua memiliki kemampuan dalam bernegosiasi yang tinggi.

Bahkan, kebiasaan bernegosiasi ini sudah tumbuh sejak dia masih kecil saat bernegosiasi dengan orang tuanya. Kebiasaan bernegosiasi ini akhirnya terbawa hingga sia nak kedua ini dewasa, sehingga saat dia menginginkan sesuatu, maka ia akan berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Sering Terasingkan

Ini adalah salah satu fakta agak kedua yang bagi dia adalah duka. Anak kedua yang lahir dalam tiga bersaudara akan cenderung lebih dekat dengan salah satu saudaranya saja. Biasanya dia akan dekat dengan sang kakak atau bahkan dengan adiknya.

Namun, karena kedekatan inilah yang menimbulkan berbagai pertengkaran terjadi dengan saudara-saudaranya. Karena pertengkaran inilah si anak kedua berusaha untuk menghindar. Kebiasaan inilah yang membuat anak kedua lebih suka mengasingkan diri.

Susah Diatur

Kurangnya perhatian yang didapatkan oleh anak kedua membuat kebanyakan anak kedua ini lebih susah diatur dibandingkan dengan saudaranya. Hal ini juga yang menjadikan anak kedua lebih suka menghabiskan waktunya bersama dengan teman-teman dibandingkan berada di rumah.

Anak kedua ini cenderung memiliki sifat semuanya sendiri. Hal ini juga yang membuat dia menjadi anak yang mudah diatur. Ia ingin terlihat berbeda daripada saudaranya dengan tujuan untuk mencari perhatian.

Mudah Baper

Tntrum Anak Di Ruang Publik
Tantrum Anak Di Ruang Publik via fatherly.com

Fakta anak kedua berikutnya adalah ia sangat mudah baper atau bawa perasaan. Rasa baper ini muncul karena si anak kedua ini merasa bahwa apa yang dikeluhkan tidak pernah didengar oleh keluarganya. Karena kebiasaan ini membuat anak kedua tumbuh menjadi anak yang sangat sensitif terhadap perlakuan yang dilakukan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

Tegas

Tahukah Anda jika anak kedua ini juga sangat tegas lho. Tidak hanya tegas saja, namun anak kedua juga sangat berani. Keberanian anak kedua ini terlihat dengan jelas saat ia dalam kepada mengambil sebuah keputusan.

Pada dasarnya setiap anak memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Termasuk yang terjadi pada anak kedua. Mungkin tidak semua fakta anak kedua di atas ditemukan pada anak kedua. Meskipun demikian hal ini bisa Anda jadikan sumber informasi untuk memahami anak kedua.

Leave a Reply