Ilustrasi Fakta Anak Ketiga

12 Fakta Anak Ketiga yang Jarang Diketahui Orang

Terlahir sebagai anak ketiga membuat anak tersebut merasa istimewa. Salah satu alasannya karena anak ketiga memiliki banyak saudara. Ya, secara otomatis anak ketiga ini memiliki dua orang kakak yang membuat dia harus menghormati kakak-kakaknya tersebut.

Apalagi jika dia memiliki adik, maka anak ketiga juga harus mau mengalah, membimbing dan mejadi panutan bagi adiknya. Karena itu juga fakta anak ketiga sangat menarik untuk dibahas. Nah, untuk Anda yang ingin tahu fakta apa saja yang menarik dari anak ketiga, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Ilustrasi Fakta Anak Ketiga
Ilustrasi Fakta Anak Ketiga via babyology.com.au

Anak Ketiga Adalah Anak yang Paling Berbeda

Dibandingkan dengan saudaranya, menjadi anak ketiga membuat dia menjadi anak yang berbeda mulai dari sikap, sifat hingga karakternya sangat berbeda dengan saudaranya yang lain.

Anak ketiga memiliki keistimewaan yakni memiliki dua kakak dan ada juga yang memiliki adik. Anak ketiga ini juga memiliki kebiasaan dan sifat yang unik. Karena itu dia biasanya juga cenderung jadi anak yang jenius.

Mudah Menangis dan Sangat Sensitif

Anak Memiliki Empati Yang Tinggi
Anak Memiliki Empati Yang Tinggi via cnn.com

Anak ketiga adalah anak yang lahir mendekati posisi anak bungsu. Karena posisinya inilah yang menjadikan anak ketiga memiliki sifat yang manja, baper dan juga sensitif. Tidak hanya itu saja, karena sifat sensitif yang dimiliki oleh anak ketiga membuat ia cenderung lebih peka dibandingkan dengan saudaranya.

Bahkan, si anak ketiga juga cenderung lebih suka diam ketika ada masalah. Ia juga ingin sekali menunjukkan bahwa ia bahagia. Padahal di dalam hatinya si anak ketiga ini menangis. Ia sangat mudah menyembunyikan apa yang sedang dirasakan.

Sangat Keras Kepala

Jika banyak orang yang mengatakan jika anak pertama adalah anak yang paling keras kepala. Ternyata bukan anak pertama yang keras kepala, melainkan anak ketiga. Bahkan, anak ketiga yang menjadi anak terakhir cenderung lebih keras kepala.

Saking keras kepalanya sering kali membuat anak ketiga ini sulit untuk dinasihati. Bahkan anak ketiga cenderung lebih susah untuk diatur dan ingin berbuat apapun sesuka hatinya. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan dari anak ketiga.

Ceroboh dan Canggung

Ceroboh
Ceroboh via westernpaediatricphysiotherapy.com.au

Anak ketiga memiliki sifat buruk lainnya yang perlu Anda tahu. Anak ini cenderung sangat ceroboh dan canggung dalam melakukan banyak hal. Canggung dalam hal ini berarti canggung dalam bergaul.

Misalnya saat si anak ketiga bertemu dengan orang yang baru. Ia akan cenderung lebih sulit beradaptasi dan merasa malu. Sedangkan sikap ceroboh yang dimiliki oleh anak ketiga ini muncul karena kebiasaan dia yang sangat aktif dalam segala hal dan berbuat semuanya sendiri.

Tidak Pernah Peduli dengan Perkataan Orang Lain

Fakta anak ketiga selanjutnya adalah ia tidak pernah peduli dengan omongan orang lain. Sebenarnya ini menjadi nilai plus dari anak ketiga karena dia sangat cuek dengan omongan tetangga.

Nah, sifat ini sendiri muncul karena sifat keras kepala yang dimiliki oleh anak ketiga dan sudah mendarah daging. Bahkan, saking keras kepalanya, anak ketiga juga tidak mudah mendengarkan saran dari orang lain.

Ia akan tumbuh menjadi anak yang cuek, tidak peduli dan bahkan terkesan egois. Maka jangan heran jika Anda bertemu dengan anak ketiga dan dia hanya ingin menang sendiri. Hal ini karena sifat egois yang dimilikinya.

Wajah Galak Tapi Peduli Banget

Anak Yang Galak
Anak Yang Galak via focusonthefamily.com

Meski si anak ketiga ini terkenal dengan egonya yang tinggi dan juga sangat keras kepala. Namun tahukah Anda anak ketiga ternyata sangat peduli lho. Bahkan, meskipun wajahnya jutek dan galak, namun ternyata dia sangat care dengan saudara, teman dan keluarganya.

Bahkan, saat ia mendapati teman-temanya yang sedih, dia akan langsung berusaha menghibur dan membuat dia orang yang disayanginya tertawa kembali.

Hobinya Menyimpan Amarah

Fakta anak ketiga yang jaran diketahui oleh banyak orang adalah ia suka memendam amarah. hal ini dikarenakan ia memiliki ego yang tinggi namun tidak ingin mengecewakan orang lain.

Jadi, daripada bertengkar, dia lebih suka menyimpan marahnya sendiri. Sehingga saat orang lain melihatnya ia akan tetap tersenyum dan berlagak seperti biasanya. Meskipun pada dasarnya si anak ketiga ini sedang marah dan tidak ingin diganggu.

Manja

Fakta Anak Pertama
Ilustrasi Tiga Bersaudara

Dilahirkan sebagai seorang adik dan cenderung mendekati anak terakhir membuat anak ketiga ini cukup maja. Tidak heran jika si anak ketiga ini menginginkan segala yang diinginkan untuk dituruti.

Bahkan, jika si anak ketiga ini ditegur atau dimarahi, hal ini bisa membuat sikap manjanya semakin menjadi-jadi. Atau bahkan lebih parahnya di akan sulit untuk diatur dan berlaku semuanya sendiri.

Pemalu, Namun Jika Sudah Kenal Sangat Ceria

Pada dasarnya anak ketiga ini adalah anak yang supel dan mudah bergaul. Namun, karena dia memiliki sifat yang canggung membuat si anak ketiga ini kadang pemalu pada saat awal-awal berteman.

Namun ketahuilah jika Anda sudah  kenal maka anak ketiga akan menjadi anak yang sangat asyik dan tidak pernah terduga-duga. Bahkan, sifat asli dari si anak ketiga ini akan terlihat dengan jelas yang menunjukkan bahwa dia sangat ceria.

Sangat Berbakti Dengan Orang Tua

Mungkin pada masa anak-anak atau menginjak dewasa anak ketiga akan menjadi anak yang merepotkan dan susah diatur. Namun, tahukah Anda saat dewasa dia akan menjadi anak yang sangat berbakti dengan orang tuanya.

Bahkan sifatnya akan berubah 360 derajat dibandingkan sifatnya di saat kecil. Dia akan menjadi orang yang sangat menghargai orang tua. Bahkan, ketika ada masalah dalam keluarga, anak ketiga pasti akan maju pertama untuk mengatasi masalah tersebut.

Sangat Suka Curhat Dengan Orang Lain

Dengan sifat supel yang dimiliki oleh anak ketiga ini membuat dia sering tidak tahan untuk curhat dengan orang lain. Bahkan, dia bisa curhat kepada siapa saja yang ingin mendengarkannya dan pastinya bisa dipercaya.

Tidak Suka Jika Dibanding-Bandingkan

Anak Tidak Suka Dibandingkan
Anak Tidak Suka Dibandingkan via cdnparenting.com

Pada dasarnya anak nomor berapa saja tidak ada yang suka jika harus dibanding-bandingkan. Namun, berbeda dengan anak kedua, rasa tidak suka dibanding-bandingkan ini benar-benar ditunjukkan.

Apalagi ketika ia dibanding-bandingkan dengan saudaranya. Dalam sekejap anak ketiga ini akan menunjukkan apa yang dia rasakan dan mengekspresikan bentuk ketidaksukaannya. Anak ketiga menganggap bahwa setiap anak memiliki kelebihan sendiri.

Jadi, tidak seharusnya dibandingkan. Dia juga sadar jika dia memiliki kekurangan tanpa harus diperjelas kekurangan itu. Karena itu, anak ketika cenderung lebih ekspresif karena sifat sensitif yang dimilikinya.

Setiap anak sejatinya memiliki karakteristik, sifat dan juga sikap masing-masing dan tentunya tidak bisa disamakan dengan anak lainnya. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mempelajari karakter dan sifat seseorang berdasarkan urutan lahirnya.

Seperti fakta anak ketiga ini misalnya. Meskipun anak ketiga cenderung ceria, namun ada beberapa fakta yang jarang diketahui oleh orang. Mungkin hanya sebagian kecil saja yang tahu dan itu hanya orang terdekat saja. semoga informasi ini memberikan banyak manfaat untuk Anda.

Leave a Reply