Lagu Perpisahan Sekolah Paling Sedih

10 Lagu Perpisahan Sekolah Paling Sedih Terbaik Untuk Dinyanyikan

Setiap pertemuan pasti akan ada yang namanya perpisahan. Perpisahan terkadang menjadi hal yang menyakitkan, menyedihkan, serta mengharukan dalam kehidupan. Entah itu perpisahan dengan pasangan, teman kuliah, teman kantor maupun teman sekolah.

Momen perpisahan pasti menjadi momen yang terberat. Termasuk momen perpisahan sekolah dimana Anda harus berpisah dengan tema karena sudah selesai berjuang dan harus melanjutkan tujuan hidup masing-masing.

Salah satu cara untuk menunjukkan beratnya perpisahan adalah dengan menggunakan lagu perpisahan. Nah, bagi Anda yang sebentar lagi akan mengadakan perpisahan sekolah, kali ini akan dibahas daftar lagu perpisahan sekolah yang mungkin bisa dijadikan referensi.

Lagu Perpisahan Sekolah Paling Sedih
Lagu Perpisahan Sekolah Paling Sedih

Ya, lagu memang memberikan efek yang cukup besar dalam perpisahan sekolah. Lagu menggambarkan suasana hati seseorang. Karena itu, dalam memilih lagu perpisahan sekolah, Ada harus benar-benar berhati-hati dan pastikan liriknya pas.

Adapun daftar lagu perpisahan sekolah yang mungkin bisa Anda pilih diantaranya adalah sebagai berikut:

Mocca – I Remember

Band Mocca juga memiliki lagu yang cocok untuk dijadikan lagu perpisahan. Judul lagu ini adalah I Remember. Biasanya lagu ini kerap di-request pada acara pensi maupun prom night. Bahkan, lagu ini juga pernah menjadi soundtrack pada film “Catatan Akhir Sekolah” pada tahun 2005 lalu.

Karena itu, lagu ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu daftar lagu perpisahan sekolah yang cocok untuk dinyanyikan. Bahkan, lagu ini juga bercerita tentang masa-masa SMA yang sulit untuk dilupakan.

Bondan Prakoso & Fade 2 Black – Kita Selamanya

Anda tentunya sudah tidak asing dengan lagu milik Bondan Prakoso dengan judul Kita Selamanya. Lagu ini sangat cocok dijadikan sebagai lagu perpisahan karena liriknya memang sangat pas

Lagu-lagu ini mengingatkan bagaimana kenangan Anda bersama dengan sahabat selama di sekolah. Mengenang masa-masa tumbuh dewasa bersama. Merasakan bagaimana susah dan senang bersama.

Meskipun merupakan lagu perpisahan, namun lagu ini juga berisikan hal untuk saling menyemangati dan bersiap untuk menyambut masa depan yang lebih cerah. Karena meskipun terpisah kuta tetap selamanya, begitulah maksud dari lagu ini. Karena itu, sangat cocok dijadikan lagu perpisahan.

 Renata Tobing Feat Tohpati – Untuk Sahabat

Lagu milik Renata Tobing dan Tohpati yang berjudul untuk Sahabat juga sangat cocok lho dijadikan sebagai lagu perpisahan. Lagu ini sangat cocok dijadikan sebagai lagu perpisahan karena menceritakan sebuah cerita tentang sahabat yang selalu ada.

Namun, mereka harus terpisah karena jarak. Meskipun demikian, yang namanya sahabat selamanya akan menjadi sahabat dan tak akan pernah berubah.

Tulus – Monokrom

Lagu milik Tulus yang berjudul Monokrom ini juga harus masuk dalam daftar lagu perpisahan sekolah yang wajib Anda nyanyikan. Lagu ini berisikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang dekat dengan Anda.

Orang-orang yang telah membantu Anda melangkah hingga sejauh ini. seperti halnya yang ada pada lirik lagu ini yakni, “dimanapun kalian berada, kukirimkan terima kasih, untuk warna dalam hidupku dan banyak kenangan indah, kau melukis aku..”

Ada makna yang sangat dalam yang tersirat dalam lagu ini. bahkan sangat cocok dijadikan sebagai lagu perpisahan sekolah untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Guru yang sudah mendidik sampai lulus.

Project Pop – Ingatlah hari ini

Ini menjadi salah satu lagu perpisahan sekolah yang menggenang tentang canda tawa saat bersama dengan teman-teman di sekolah. Saat Anda bersama dengan sahabat dimana sudah tidak ada lagi kejahilan di sana.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan banyak hal bebas dan konyol dengan sahabat. Seperti kentut, membuat jebakan batman dan masih banyak lainnya. Hal-hal seperti inilah yang sangat indah untuk dikenang karena mungkin tidak bisa ditemukan di tempat yang lain.

Untuk mengenang hal ini, maka Anda bisa menyanyikan lagu ini sebagai lagu perpisahan bersama dengan teman-teman di sekolah. Dijamin deh asyik banget dan tidak bikin sedih Cuma terharu saja.

Chrisye – Kisah Kasih di Sekolah

Lagu milik Chrisye ini memang sangat cocok dan pas dijadikan sebagai lagu perpisahan sekolah. Bagaimana tidak, lirik dalam lagu ini memang menceritakan tentang kisah kasih di sekolah yang penuh dengan cerita.

Katanya sih masa paling indah adalah masa di sekolah. Bahkan suatu saat masa ini akan sangat dirindukan. Seperti halnya lirik lagu ini, “tiada masa paling yang indah, masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah”.

Jamrud – Terima Kasih

Sama halnya lagu milik Tulus, lagu milik Jamrud ini mengucapkan ungkapan terima kasih kepada teman-teman dan orang penting yang sudah hadir dalam hidup. Meskipun rasa kesal, benci, meski ada, namun semua itu akan tertutup dengan kebahagiaan yang selalu tercurahkan setiap harinya.

Oleh karena itu, lagu ini sangat cocok dijadikan sebagai lagu perpisahan bersama dengan teman-teman sekolah.

Endank Soekampti – Sampai Jumpa

Band yang berasal dari Jogja ini merupakan salah satu band yang memiliki karakter Punk Rock. Namun, ada juga lho lagu sedih yang sangat cocok dijadikan lagu perpisahan sekolah. Bahkan, ini menjadi salah satu daftar lagu perpisahan sekolah yang harus Anda miliki.

Dalam lagu yang berjudul ‘Sampai Jumpa” ini menceritakan sebuah perpisahan yang harus dikenang dengan indah. Bahkan, lirik dari lagu ini sangat simpel sehingga mudah untuk dihafal namun sangat bermakna.

Iwan Fals,Noah, Nidji, Geisha, D’MASIV – Kemesraan

Meskipun ini adalah lagu zaman dahulu, namun masih tetap eksis lho untuk dijadikan lagu perpisahan di sekolah. Bahkan saat ini sudah di-cover kembali yang membuatnya terdengar lebih asyik untuk didengarkan masyarakat milenial.

Ada lirik yang mengatakan, “Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu” ya, ini adalah lirik yang sangat dalam. Bahkan, bisa membuat siapa saja yang mendengarnya terenyuh dan meneteskan air mata. Yang pastinya lagu ini sangat cocok untuk dijadikan lagu perpisahan.

Sheila On 7 – Sebuah Kisah Klasik

Siapa sih yang tidak tahu Sheila On 7. Sebuah band yang sangat terkenal dan bahkan masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Ya, band ini memiliki sebuah lagu yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai daftar lagu perpisahan sekolah untuk Ada.

Judul lagu ini adalah Sebuah Kisah Klasik. Dalam lagu ini terdapat sebuah lirik yang berbunyi, “Karena waktu ini akan kita banggakan di hari tua”. Tentunya sepenggal lirik ini sangat menyentuh apalagi untuk menemani perpisahan sekolah dalam acara kelulusan.

Meskipun berpisah dengan teman-teman yang sudah menemani selama beberapa tahun. Namun perpisahan ini bukanlah sebuah akhir, bahkan kenangan yang dibuat juga tidak akan hilang dengan mudahnya. Karena ini akan menjadi kenangan kisah klasik yang akan diceritakan kembali di masa depan.

Bagaimana? Dari 10 daftar lagu perpisahan sekolah di atas, manakah yang akan Anda gunakan? Pastinya setiap lagu memiliki makna tersendiri. Semua lagu di atas tentunya sangat bagus dan akan membuat suasana perpisahan di sekolah Anda menjadi lebih bermakna.

Leave a Reply