Beberapa Fakta Anak Keempat

16 Fakta Anak ke 4 yang Sudah Mulai Jarang Ditemukan

Terlahir sebagai anak ke 4 membuat anak keempat identik sebagai anak bungsu. Sebab, biasanya banyak orang memutuskan untuk stop memiliki anak sampai keempat dan tidak ingin menambah lagi. Bahkan, saat ini juga sudah jarang lho anak ke 4 ditemukan.

Meskipun sudah jarang, namun tidak ada salahnya jika belajar dan tahu tentang fakta anak ke 4. Apalagi jika Anda termasuk anak keempat dan ingin tahu fakta menarik mengenai dirinya sendiri. Mau tahu apa saja fakta menarik yang dimiliki oleh anak keempat? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

Percintaan

Bicara masalah percintaan, percintaan yang dihadapi oleh anak ke 4 ini lebih tertutup. Sebab, si anak ke empat ini cenderung tidak mau terbuka dengan keluarganya masalah percintaan yang sedang dihadapi.

Ketika ditanya soal percintaan, dia akan menjawab bahwa dia sudah memiliki pasangan. Namun, si anak ke empat ini enggan bercerita dan lebih suka menyimpan percintaannya sendiri. Sebab, dia malas menanggapi saudaranya yang kepo tentang perkembangan percintaannya.

Suka Memaksa

Fakta anak ke 4 kedua adalah anak keempat itu suka memaksa. Terlahir sebagai anak keempat yang haus akan kasih sayang membuat anak keempat ini selalu ingin apa saja yang dikehendaki terlaksana, meskipun dengan cara memaksa.

Selain itu, anak keempat juga merasa beruntung, sebab ia terlahir dalam keadaan ekonomi keluarga yang sudah membaik. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan anak pertama yang banyak merasakan penderitaan.

Tidak hanya itu saja, anak keempat juga lahir dalam keadaan psikologis orang tua yang sudah matang. Namun, hal inilah yang membuat dia merasa di manja dan segala yang diinginkan harus terpenuhi.

Sangat Pemalu

Biasanya Pemalu
Biasanya Pemalu via firstfiveyears.org.au

Di lingkungan luar, anak ke 4 itu cenderung terkenal sebagai anak yang pemalu. Sifat pemalu yang dimiliki oleh anak keempat muncul karena ia sering mendapatkan tekanan dari orang tua. Sebab, anak keempat selalu dituntut untuk bisa seperti kakak-kakaknya.

Sangat Peduli

Fakta anak ke 4 selanjutnya adalah ia adalah anak yang sangat peduli dengan orang lain dan keluarganya. Sifat peduli yang dimiliki oleh anak ke 4 ini muncul karena pengalaman dari orang tuanya dalam mengurus anak setelah mengurus kakak-kakaknya. Karena sejak kecil anak keempat ini sudah diberikan asupan kepedulian dan hal-hal positif lain.

Hal ini membuat sifat tersebut terbawa hingga si anak keempat dewasa lho. Tidak heran jika melihat orang yang kesulitan, anak ke empat tidak akan segan untuk membantunya.

Sangat Suka Dengan Gratisan

Anak keempat entah mengapa sering kali mendapatkan yang namanya gratisan. Mulai dari baju ataupun barang-barang lain. biasanya anak keempat akan mendapatkan barang-barang gratis dari saudara-saudaranya. Tanpa disadari, kebanyakan koleksi yang dimiliki oleh anak keempat bukan barang yang dia beli sendiri.

Ramah

Tahukah Anda bahwa anak ke 4 ini sangat ramah ketika bertemu dengan orang lain. sifat ramah yang ada pada anak keempat ini muncul secara alami dan menjadi sikap alamiah yang dimiliki olehnya sejak kecil.

Anak keempat akan ramah kepada siapa saja apalagi orang yang baru saja ditemui. Sifat ramah ini juga sudah mendarah daging dengan anak ke empat. Hal inilah yang menjadikan anak keempat ini banyak disukai oleh banyak orang.

Sangat Penyayang

Anak Dan Teman Temannya
Anak Dan Teman Temannya via woodroydnursery.co.uk

Fakta anak ke 4 lain yang bisa Anda ketahui adalah ia juga sangat penyayang lho. Apalagi sama ibunya sendiri. Sifat penyayang yang dimiliki oleh anak keempat kepada ibunya muncul karena kedekatan anak ke empat dengan ibunya yang sangat dekat.

Bahkan, kedekatan ini melebihi kedekatan anak pertama, anak kedua dan anak ketiga. Hal ini juga yang sering membuat banyak orang berfikir bahwa anak yang biasanya aka tinggal dengan orang tuanya adalah anak ke empat.

Sangat Pelupa

Dibalik banyak sifat positif yang dimiliki oleh anak ke 4, ternyata anak keempat ini juga mudah lupa lho. Anak keempat cenderung lebih mudah lupa dengan hal-hal yang penting. Hal ini karena anak keempat memiliki kebiasaan yang suka menyepelekan sesuatu. Akhirnya hal ini juga yang membuat dia ceroboh dan sering lupa dengan banyak hal.

Pandai Menghibur Orang Lain

Anak keempat ini sepertinya memiliki bakat dalam memperbaiki mood. Hal ini dibuktikan ketika melihat orang lain yang sedang moody, maka ia akan berusaha untuk mengubah moodnya menjadi lebih baik lagi. Hal ini juga yang membuat anak keempat banyak disukai oleh banyak orang.

Jika Ingin Sesuatu Selalu Menabung

Anak keempat memiliki prinsip yakni pantang meminta sesuatu kepada orang lain. selama dia masih bisa membelinya sendiri, maka dia akan berusaha menabung dan membeli apa yang diinginkan sendiri. Ia juga memiliki tekad yang kuat ketika menginginkan sesuatu.

Sulit Dimengerti

Entah mengapa, anak keempat itu lebih sulit untuk dimengerti. Hal ini karena si anak ke 4 memiliki sifat yang keras kepala namun sensitif. Kadang dia sangat baik, kadang emosian dan kadang juga sensitif membuat anak keempat itu sulit dimengerti maunya apa.

Sangat Ceria

Anak Yang Aktif Dan Ceria
Anak Yang Aktif Dan Ceria via lambethchildrensuniversity.co.uk

Anak ke 4 juga terlahir sebagai anak yang  ceria lho. Bahkan ia sangat jarang terlihat bersedia. Dengan sifat ceria yang dimiliki oleh anak keempat ini juga membuat dia lebih mudah saat menghibur orang lain. bahkan, sifat ceria yang dimiliki oleh anak keempat lebih dominan dibandingkan dengan saudaranya yang lain.

Pekerja Keras

Fakta anak keempat menarik lainnya yang harus Anda tahu adalah dia tipe orang yang bekerja keras. Bahkan, dia rela melakukan apapun untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Bahkan, saking semangatnya, kadang anak keempat ini sering lupa dengan kesehatannya sendiri.

Sensitif

Anak ke 4 juga sangat sensitif lho. Dia juga memiliki kebiasaan yang sering dan mudah salah paham tanpa mau tahu kebenaran yang sesungguhnya seperti apa. Bahkan, sifat sensitif yang dimiliki oleh anak keempat juga sangat tinggi. iI juga sangat peka, terutama ketika ada orang lain yang sedang membicarakan dirinya.

Memiliki Pola Tidur yang Tidak Teratur

Fakta anak keempat lainnya adalah anak ke 4 lebih suka tidur larut malam. Entah mengapa dia sangat suka begadang meskipun tidak ada tujuan khusus. Hal ini juga yang menjadikan anak keempat sering bangun kesiangan.

Kurang Tegas

Fakta anak keempat terakhir yang harus Anda tahu adalah ia sangat kurang tegas dalam segala sesuatu. Saat ada hal yang terjadi dan itu tidak sesuai dengan harapannya, dia akan cenderung lebih suka berkata, “ya sudahlah”.

Sudah tidak penasaran lagi dengan fakta anak ke empat? Yang pastinya ada banyak fakta menarik yang dimiliki oleh anak keempat dan masih banyak diketahui oleh banyak orang. So, semoga adanya informasi seputar anak ke keempat ini membuat Anda menjadi lebih mudah untuk memahaminya.

Leave a Reply