Anak Yang Suka Mencari Perhatian via imperfectfamilies.com

11 Fakta Anak Kelima yang Sudah Mulai Jarang Ditemukan

Di era milenial ini, mungkin Anda sudah sangat jarang bisa menemukan anak kelima. Sebab, saat ini banyak orang memilih untuk memiliki dua anak saja. Meskipun demikian, ternyata saat ini masih banyak ditemukan anak kelima lho.

Biasanya anak kelima ini lahir sebagai anak terakhir atau anak bungsu. Sebagai anak terakhir, anak kelima ini memiliki banyak keistimewaan. Sebab, ia memiliki banyak kakak dengan karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. seperti anak pertama, anak kedua, atau anak ketiga.

Nah, untuk Anda anak kelima atau Anda yang ingin tahu fakta anak kelima, kali ini akan dibahas semua faktanya secara lengkap agar Anda bisa tahu. Dengan mengetahui fakta ini membuat Anda lebih bisa memahami bagaimana si karakter si anak kelima yang sebenarnya.

Sudah penasaran dengan fakta ini? yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Masalah Percintaan

Untuk masalah percintaan, tahukah Anda jika anak kelima ini memiliki keberuntungan dalam masalah percintaan yang sangat luar biasa. anak kelima ini lebih terbuka kepada siapa saja dalam hal percintaan. Dia juga termasuk orang yang setia lho.

Sayangnya, kesetiaan si anak kelima kadang di salah artikan oleh pasangannya dan sering ditinggalkan. Meskipun begitu, anak kelima ini tetap saja mendapatkan kasih sayang yang besar dari keluarga dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sering Mencari Perhatian

Anak Yang Suka Mencari Perhatian via imperfectfamilies.com
Anak Yang Suka Mencari Perhatian via imperfectfamilies.com

Terlahir sebagai anak bungsu yang memiliki banyak kakak membuat anak kelima ini suka mencari perhatian dari orang-orang yang ada di dekatnya. Ia memiliki perasaan yang selalu ingin disayangi dan menjadi prioritas bagi banyak orang.

Namun, cara mencari perhatian yang dilakukan oleh anak kelima ini dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang positif. Jadi, anak kelima tetap mendapatkan ujian dari orang tuanya tentang apa saja yang dilakukan.

Mandiri

Meskipun terlahir sebagai anak terakhir yang memiliki banyak kakak. Nyatanya fakta anak kelima ini sangat menakjubkan. Ia akan tumbuh menjadi anak yang mandiri. Entah mengapa, anak kelima ini lebih suka melakukan apa saja sendiri selagi dia bisa.

Termasuk dalam masalah percintaan juga lho. Saat bepergian, jika si anak kelima masih bisa pergi sendiri maka dia tidak akan meminta bantuan dari kekasihnya. Hal ini juga yang sering menjadi masalah dalam percintaan, sebab sifat mandiri ini yang sering tidak disukai oleh pasangan.

Meskipun demikian, sifat mandiri si anak kelima ini berlaku dalam hal apa saja lho. Mulai dari masalah pendidikan, keuangan, percintaan dan masih banyak lainnya.

Sangat Dekat dengan Orang Tua

Hubungan Orang Tua Dan Anak
Hubungan Orang Tua Dan Anak via momjunction.com

Anak kelima juga menjadi anak yang paling dekat dengan orang tuanya lho. Bahkan dia akan cenderung berbagi apa saja dengan orang tuanya. Apa saja yang dilakukan di selama seharian akan diceritakan kepada orang tuanya tanpa harus ditanya.

Anak ini juga sangat cerewet dan banyak bicara. Hal inilah yang membuat kakak-kakaknya suka dengan anak kelima karena sifatnya yang sangat ceria. Karena dia dekat dengan orang tua membuat anak kelima sering tidak betah jika harus tinggal jauh dari orang tua.

Mudah Ngambek

Entah mengapa fakta anak kelima ini memang sangat banyak ditemukan pada anak kelima. Anak kelima adalah salah satu jenis anak yang suka ngambek meskipun dengan hal-hal yang kecil dan sederhana.

Bahkan, saat ngambek anak kelima ini juga cenderung tidak mau mendengarkan penjelasan lho. Dia akan bersih kukuh dengan pendiriannya sendiri meskipun itu salah. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan anak kelima.

Suka Dengan Kedamaian

Fakta anak kelima selanjutnya adalah dia adalah tipe anak yang suka dengan kedamaian. Saat dalam keadaan serius, ia akan memilih mengurung diri di kamar untuk menyelesaikan tugasnya. Ia adalah tipe orang yang harus fokus dan serius ketika menyelesaikan suatu hal.

Saat ada yang mengganggu ataupun bertanya kepadanya, konsentrasi si anak kelima ini akan langsung buyar. Karena itu, dia lebih memilih sendiri.

Selain itu, terlahir sebagai anak kelima juga membuat anak kelima ini memiliki banyak tekanan dalam permasalahan hidup. Misal dari saudara-saudaranya atau orang tua yang menuntut anak kelima bisa seperti kakaknya. Dari sinilah anak kelima memiliki sifat yang suka dengan kedamaian.

Sangat Peduli dengan Orang

Anak Dan Teman Temannya
Anak Dan Teman Temannya via woodroydnursery.co.uk

Anak kelima juga sangat peduli dengan orang lain lho. Bahkan, dia juga tidak segan-segan menolong orang yang sedang kesusahan. Sifat peduli anak kelima ini namun kadang sering melukai dirinya. Ia adalah tipe orang yang tidak enakan, sehingga sering memikirkan orang lain dibandingkan dengan memikirkan dirinya sendiri.

Hal inilah yang kadang membuat anak kelima ini terjebak. Ia bingung akan memilih kebahagiaannya sendiri atau tetap peduli dengan orang lain meskipun menyakitkan.

Sulit Move On

Saat putus cinta dengan kekasihnya, anak kelima adalah tipe anak yang sulit move on. Pada tahapan awal anak kelima akan terlihat seperti orang yang stres dan down banget. Mungkin karena dia terlalu mencintai pasangannya, apalagi kebiasaan dia yang selalu ditinggalkan.

Meskipun demikian, rasa sakit ini paling hanya bertahan 2-4 hari saja, kemudian berlalu. Saat bertemu dengan teman-temannya, dia akan curhat sejadi-jadinya. Namun, ini dijadikan sebagai cara dia buat move on.

Dalam waktu sebulan anak kelima ini sudah bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa dan terlihat sudah baik-baik saja. namun, faktanya di masih suka kepo tentang mantannya, mulai dari stalking, cari tahu kabar dan masih banyak lainnya. Hal inilah yang membuat anak kelimalebih sulit move on.

Keras Kepala

Anak kelima juga memiliki sifat keras kepala lho. Fakta anak kelima yang keras kepala ini sudah jelas-jelas terlihat. Entah mengapa dia memiliki pikiran sendiri dan tidak bisa menerima pendapat orang lain. inilah yang menjadi salah satu sifat negatif yang dimiliki oleh anak kelima yang tidak disukai oleh banyak orang.

Egois

Anak Yang Ngambek
Anak Yang Ngambek via istockphoto

Karena sifat keras kepala yang dimiliki oleh anak kelima ini membuat dia menjadi anak yang egois. Egois dalam hal ini adalah ia lebih suka melakukan apa yang menurut dia benar dan tidak mau mendengarkan orang lain.

Bahkan, anak kelima sering melakukan apa saja sesuai dengan keinginannya tanpa memperhatikan perasaan orang lain. sikap egois in juga yang membuat anak kelima sering ditinggalkan oleh pasangan.

Sifat egois si anak kelima ini bahkan sudah mendarah daging dan menjadi ciri utama dari anak kelima lho. Karena itu, sikap inilah yang kadang membuat dia kurang disukai orang.

Sangat Ceria

Anak kelima adalah tipe anak yang sangat ceria. Dia mudah tertawa, mudah bercanda dan mudah membuat orang tersenyum. Ia juga tipe anak yang blak-blakan dalam segala hal. Bahkan, kadang apa yang diomongkan oleh anak kelima ini tidak difilter. Meskipun demikian, hal inilah yang menjadikan anak kelima merasa bahagia.

Ada banyak fakta anak kelima yang jarang diketahui oleh banyak orang. Pada dasarnya anak kelima ini adalah anak yang baik. Hanya saja karena beberapa sifat buruk yang dimiliki membuat banyak orang pergi meninggalkannya.

1 thought on “11 Fakta Anak Kelima yang Sudah Mulai Jarang Ditemukan”

Leave a Reply