Anak Bungsu Adalah Anak Favorit

10 Fakta Anak Bungsu : Menarik dan yang Membuat Dia Disukai Banyak Orang

Beberapa orang di dunia ini terlahir sebagai anak bungsu. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan anak bungsu itu? Anak bungsu adalah anak yang lahir terakhir atau disebut juga dengan anak bontot. Sebagai anak bontot, tentunya anak bungsu memiliki sifat yang berbeda dengan kakak-kakaknya yang sudah lahir duluan.

Nah, untuk Anda anak bungsu yang ingin tahu fakta anak bungsu ini, kali ini akan dibahas tentang anak bungsu. Ada banyak fakta menarik yang tidak diketahui dan mungkin ada di dalam diri Anda. Sedangkan untuk Anda yang bukan anak bungsu, maka tidak ada salahnya mengetahui informasi ini.

Tujuannya adalah untuk memahami karakteristik dari si anak bungsu agar bisa memahaminya. Apalagi jika Anda memiliki pasangan anak bungsu. Dengan mengetahui fakta anak bungsu ini membuat Anda lebih memahami dia. Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

Merupakan Anak Kesayangan

Anak Bungsu Adalah Anak Favorit
Seringnya, Anak Bungsu Adalah Anak Favorit via fatherly.com

Fakta pertama dan bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa anak bungsu sering dianggap sebagai anak kesayangan dibandingkan dengan anak lainnya di dalam keluarga. Tidak heran jika anak bungsu ini sering dimanjakan.

Anak bungsu sering kali mendapatkan perhatian yang berlebihan dalam hal apapun. Bahkan, ketika si anak bungsu ini sudah besar juga sering kali dia tetap dimanja. Karena terbiasa dimanja membuat anak bungsu juga merasa bahwa dirinya pantas untuk dimanja dimana saja.

Sangat Dekat Dengan Orang Tua

Anak bungsu cenderung lebih dekat dengan orang tuanya. Bahkan, anak bungsu sering kali dianggap sebagai malaikat bagi orang tua. Keberadaannya yang lahir di paling akhir membuat dia paling terakhir meninggalkan rumah.

Bahkan banyak orang tua yang tidak rela jika si anak bungsu ini sudah menikah harus ikut suaminya, apalagi dengan kebiasaan dia yang selalu dimanja oleh orang tuanya membuat dia sangat dekat dengan orang tua.

Apalagi saat kakak-kakaknya sudah menikah dan memiliki rumah sendiri, maka hanya anak bungsulah yang menemani orang tua di rumah, karena ini anak bungsu dianggap yang paling dekat dengan orang tuanya.

Sangat Mudah Bergaul

Fakta anak bungsu berikutnya adalah ia sangat mudah bergaul dengan siapapun dan dimanapun. Dengan sifatnya yang supel ini membuat si anak bungsu memiliki banyak teman.

Kemampuan mudah bergaul yang dimiliki oleh anak bungsu ini karena dia memiliki kakak yang mana sudah biasa diajak untuk berinteraksi , bersosialisasi dan juga berkomunikasi setiap harinya.

Bahkan, hal ini juga yang membuat anak bungsu sering kali memiliki pengetahuan yang lebih luas dibandingkan dengan teman lainnya yang bukan anak bungsu. Sebab, si anak bungsu ini sudah kerap mendengarkan banyak informasi yang didapatkan dari kakak-kakaknya entah secara sengaja atau tidak.

Anak yang Paling Lucu

Anak Yang Aktif Dan Ceria
Anak Yang Aktif Dan Ceria via lambethchildrensuniversity.co.uk

Sebagai anak yang paling kecil dan lahir terakhir membuat apa saja yang dilakukan oleh anak bungsu ini berbau humoris. Karena inilah anak bungsu terkenal memiliki kemampuan dalam menghibur serta mencairkan suasana.

Selain itu, dengan kemampuannya yang mudah bersosialisasi, berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain membuat dia banyak disukai. Bahkan, anak bungsu sering dirindukan oleh teman-temannya karena aksi candanya.

Memiliki Banyak Ide Baru

Karena tumbuh dan besar di lingkungannya yang memanjakan dirinya. Hal ini ternyata membuat si anak bungsu memiliki pemikiran yang lebih luas dan bahkan selalu terbuka. Karena itu, dia suka mencoba hal-hal yang baru dan berbau positif.

Karena pemikiran inilah yang menjadikan anak bungsu ini berbeda dengan anak lainnya. Sebagai contoh, anak bungsu cenderung lebih suka mencoba makanan yang belum pernah dicicipi sebelumnya karena rasa ingin tahunya.

Selalu Mendapatkan Apa yang Diinginkan

Fakta anak bungsu berikutnya adalah ia memiliki kebiasaan dimana ia selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Hal ini tentunya karena pengaruh orang tua yang selalu menuruti keinginan si anak bungsu ini.

Pada dasarnya, perlakuan memanjakan anak bungsu ini tidak terlalu buruk. Apalagi jika diarahkan ke hal yang baik. Sisi positif dari hal ini membuat anak bungsu termotivasi bahwa apa yang diinginkan ternyata bisa tercapai.

Optimis

Anak Yang Kreatif
Anak Yang Kreatif via philmckinney.com

Dibandingkan dengan saudara-saudaranya, anak bungsu cenderung memiliki sifat yang lebih optimis dalam menyikapi segala hal. Hal inilah yang membuat si anak bungsu selalu bisa melewati masa sulitnya dengan hal-hal yang positif.

Karena itu juga anak bungsu biasanya memiliki karakter yang lebih tenang dan tidak mudah khawatir. Apalagi saat mereka sedang menghadapi masalah. Apalagi jika si anak bungsu ini menjadi pemimpin, maka ia akan lebih cekatan dan sangat memperhatikan anak buahnya.

Memiliki Kemampuan Membuat Orang Lain Bisa Terkesan Dengan Dirinya

Tahukah Anda jika si anak bungsu ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. kemampuan ini adalah ia bisa dengan mudah membuat banyak orang terkesan dengan dirinya. Hal ini tentunya dikarenakan kemampuan yang sudah mendarah daging dari dirinya yakni mudah berinteraksi, bersosialisasi, dan juga berkomunikasi dengan orang lain.

Karena hal inilah biasanya menjadikan si anak bungsu ini memiliki sifat ekstrovert. Artinya adalah ia senang ketika ia dikelilingi oleh banyak orang. Hal ini juga yang menjadikan dia menjadi pribadi yang baik, menyenangkan dan bisa membuat siapa saja merasa terkesan.

Memiliki Jiwa Muda Setiap Saat

Fakta anak bungsu berikutnya adalah ia memiliki jiwa muda yang besar meskipun umurnya sudah tidak muda lagi. hal ini dikarenakan dia adalah yang paling muda di lingkungan keluarganya.

Karena hal ini juga membuat pola pikir si anak bungsu ini selalu muda. Sehingga dia juga kadang tampak terlihat awet muda dibandingkan dengan saudara-saudaranya atau temanya yang bukan anak bungsu.

Tidak Suka Mengeluh dan Selalu Menikmati Hidupnya dengan Baik

Fakta Anak Bungsu
Fakta Anak Bungsu

Fakta anak bungsu terakhir yang tidak banyak diketahui oleh orang namun sangat unik adalah ia tidak suka mengeluh. Tidak hanya itu, anak bungsu juga cenderung sangat menikmati hidupnya baik dalam keadaan susah maupun senang.

Dengan karakter yang dimiliki oleh anak bungsu inilah yang membuat banyak orang suka dengan dirinya. Bahkan, hal ini sering kali membuat banyak orang terinspirasi, bagaimana bisa menikmati hidup dalam keadaan apapun.

Hal ini dikarenakan ia tidak mudah mengeluh sehingga selalu bersyukur dengan segala sesuatu yang didapatkan. Sebab, dia selalu berfikir bahwa hidup itu sekali, maka lakukan apapun yang diinginkan.

Bagaimana? Bukankah fakta anak bungsu ini sangat menarik? Tentunya fakta ini berbeda dengan anak yang terlahir pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Ya, anak bungsu memang spesial. Meskipun dia manja, namun dia adalah pribadi yang kuat.

Sebab, dia dekat dengan orang tua yang membuat dia merasa lebih semangat untuk menjalani hidup. Selain itu, karena dia memiliki banyak saudara membuat dia banyak belajar tentang kehidupan dari saudaranya. Hal inilah yang menjadikan karakter dan pribadi positif muncul dari si anak bungsu.

Leave a Reply