10 Cara Merawat Rambut Mengembang, Wajib Coba!

Beberapa dari wanita memang memiliki rambut yang lebih mengembang, namun sangat sulit untuk diatur sehingga nantinya memunculkan rasa frustasi. Beruntunglah, sudah ada beberapa cara merawat rambut mengembang yang mudah untuk dilakukan bahkan tanpa harus memakan banyak waktu.

Sebenarnya, untuk bisa membantu dalam mengatur rambut yang sedang mengembang, diperlukan bantuan dari beberapa produk yang diformulasikan khusus. Sehingga, hasil yang didapat bisa optimal dan rambutnya tidak berantakan kemana-mana.

Namun bagi yang ternyata belum tahu tata cara merawat rambut mengembang dengan benar, sebaiknya atasi dengan langkah-langkah dibawah.

Beberapa Cara Merawat Rambut Mengembang Dengan Benar

1. Memakai Produk Khusus

Hal pertama untuk cara merawat rambut mengembang yang harus dilakukan adalah dengan mencoba memakai produk khusus. Tentu saja bisa dikenali sejak awal bahwa ada beberapa produk khusus yang memang disediakan untuk membantu dalam merawat rambut yang mengembang.

Secara sederhana, setiap orang bisa memulai dengan memilih produk shampo yang benar dan bisa digunakan untuk melembutkan rambut kesayangan yang mengembang. Jangan lupa pula untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol, sehingga nantinya rambut bisa menjadi lebih sehat dan bertahan lama.

2. Menggunakan Pelindung Kepala

Kemudian, ada juga solusi lainnya bagi yang merasa frustasi karena memiliki rambut yang mengembang. Yaitu hanya dengan memanfaatkan bantuan pelindung kepala. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa ternyata mengenakan pelindung kepala dengan intensitas yang tinggi seperti kerudung bisa mengatasi rambut mengembang.

Namun, ada juga solusi bagi yang tidak mengenakan hijab hanya dengan menggunakan topi setiap kali ke luar rumah untuk beraktivitas. Selain itu, jangan lupa senantiasa menghindari air kolam dengan larutan klorin yang tinggi atau setidaknya jangan sering berenang di kolam.

3. Memanfaatkan Minyak Zaitun

Ada juga cara merawat rambut mengembang yang menarik lainnya, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Saat ini, bahan seperti minyak zaitun memang tidak hanya bermanfaat untuk makanan atau kulit namun juga untuk rambut kesayangan.

Tanpa harus merasa repot nantinya, setiap orang hanya perlu secara rutin memanfaatkan bantuan dari zaitun tersebut dan dioleskan ke rambut. Sebaiknya jangan lupa untuk memilih produk minyak zaitun natural saja, tanpa banyak bahan tambahan yang bisa merusak.

4. Mengubah Gaya Hidup

Cara merawat rambut mengembang yang keempat ini sebenarnya mudah untuk dilakukan secara langsung. Hanya saja, memerlukan ketelitian setiap orang. Kali ini, setiap orang perlu untuk mengubah gaya hidup sehari-hari. Sehingga ada perawatan dari dalam, misalnya dengan makanan bergizi.

5. Meminimalisir Styling Rambut

Rambut mengembang bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya pemakaian styling rambut. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba meminimalisir penggunaan styling rambut.

Khususnya bagi Anda yang sudah terlalu berlebihan dan bergantung demi memaksimalkan penampilan. Perlu diketahui bahwa styling rambut bisa membuatnya mengembang.

6. Mencoba Hair Spa

Ketika langkah-langkah dasar seperti pemakaian minyak zaitun, rajin mengenakan penutup rambut dan lain sebagainya tidak kunjung berhasil, maka bisa banget mencoba ke perawatan berbayar. Yaitu mencoba hair spa yang sudah disediakan oleh salon kecantikan.

Jika belum pernah mencoba perawatan ini, maka sebaiknya mulai dengan menentukan dahulu hair spa yang dianggap tepat untuk rambutnya. Selain itu, tidak perlu khawatir karena perawatan seperti ini nantinya tidak perlu dilakukan seminggu sekali atau sesuai dengan kebutuhan saja.

7. Menambahkan Argan Oil

Berikutnya, sebuah tips lain yang jangan sampai ketinggalan dicoba oleh para wanita hanya dengan memanfaatkan bantuan dari argan oil. Bahkan tidak hanya itu, minyak ini juga membantu untuk mengatasi rambut yang kering atau lebih parahnya, menjadi rusak.

8. Melakukan Keratin Treatment

Selain tips yang sebelumnya, ada juga alternatif lain yaitu dengan perawatan yang khusus. Tentu saja perawatan seperti keratin ini tidak asing bagi beberapa orang pada masa sekarang dan mungkin sudah mulai dicoba.

Sementara itu, bagi yang belum pernah mencoba perawatan ini, maka kenali khasiatnya yang banyak terutama untuk rambut yang mengembang. Nantinya selesai melakukan perawatan tersebut, rambut kesayangan menjadi lebih mudah untuk diatur sesuka hati terutama dengan kesan yang lebih lembut.

9. Mencoba Perawatan Smoothing

Solusi yang berikutnya ini sama-sama berbayar, setiap wanita bisa kembali pergi ke salon langganannya untuk mencoba perawatan lain. Cobalah untuk memulai perawatan rambut yang cukup terkenal seperti smoothing.

Apalagi rambut Anda panjang, maka disarankan melakukan smoothing dengan durasi waktu tiga jam.

10. Menambahkan Collagen Sculpting

Terakhir, ada bahan kolagen yang bagus untuk rambut mengembang agar lebih mudah ditata dengan rapi. Karena perawatan ini tanpa menggunakan bahan kimia yang bisa merusak, sehingga lebih aman buat dicoba.

Beberapa cara merawat rambut mengembang di atas bisa dijadikan sumber yang terbaik sebelum nanti dipraktikkan langsung. Tinggal pilih sendiri, mau mencoba menggunakan bahan alami di rumah atau pergi ke salon kecantikan.

Untuk hasil yang maksimal bisa diperoleh dengan perawatan rutin di rumah, sekaligus ke salon setiap beberapa minggu atau sebulan sekali.

Leave a Comment